Jadi Cawapres Prabowo, Ganjar ke Gibran: Selamat Bertanding!

Akbar Budi Prasetia
Akbar Budi Prasetia
Diperbarui 24 Oktober 2023 10:40 WIB
Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo. (Foto: Dok.MI)
Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo. (Foto: Dok.MI)

Jakarta, MI - Calon Presiden, Ganjar Pranowo merespons santai soal Gibran Rakabuming Raka yang diusung menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Dikatakan Ganjar, semua warga Indonesia punya hak politik untuk menentukan pilihannya. Begitu juga dengan Gibran, yang mempunyai hak untuk memilih, maju dalam kontestasi atau tidak. 

"Semua warga negara punya hak ya untuk turut serta dalam sebuah kontestasi," kata Ganjar di Media Center Tim Pemenangan Nasional (TPN) dikutip Senin (23/10).

Lebih lanjut Ganjar mengucapkan selamat kepada putra sulung Presiden Jokowi itu jika maju sebagai cawapres Prabowo Subianto. 

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu berharap kontestasi di tahun 2024 dapat berjalan dengan menyenangkan tanpa ada kekurangan apapun.

“Jadi, selamat. Mudah-mudahan kita akan bertanding dengan fair, sehat dan menyenangkan," tutur Ganjar.

Sebelumnya, Gibran sudah terlebih dahulu dideklarasikan oleh salah satu partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) yakni partai Golkar, sebagai cawapres.

Di sisi lain, Gibran merupakan kader dari PDIP yang saat ini masih menjabat Wali Kota Solo. Untuk di Pilpres 2024, PDIP pun resmi mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai capres-cawapres.

Prabowo Subianto juga secara resmi mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai bacawapresnya di Pilpres 2024. Keputusan itu diambil usai petinggi KIM melaksanakan rapat konsolidasi. (ABP)