Prabowo-Gibran Selesai Jalani Tes Kesehatan Selama 9 Jam di RSPAD

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 26 Oktober 2023 17:23 WIB
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, usai menjalani tes kesehatan di RSPAD [Foto: MI/Dhanis]
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming, usai menjalani tes kesehatan di RSPAD [Foto: MI/Dhanis]

Jakarta, MI - Pasangan capres-cawapres dari Koaliso Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, telah menyelesaikan tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, pada Kamis (26/10). Prabowo-Gibran menjalani tes kesehatan selama sembilan jam.

Prabowo mengatakan rangkaian tes kesehatan telah dilakukan dengan baik. Dia pun mengapresiasi penanganan yang dilakukan oleh pihak RSPAD.

"Saya bersama Mas Gibran ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak rumah sakit RSPAD, kepada KPU, kepada seluruh dokter, perawat, dan ASN yang telah menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan untuk kami," kata Prabowo usai melakukan medical chek up, Kamis (26/10).

"Kami merasa sangat tertib, sangat well organized, efisien, profesional. Saya sangat berterima kasih dan bangga dengan dokter-dokter, tenaga kesehatan, perawat putra-putri Indonesia, saya sangat bangga," tandasnya.

Seperti diketahui, Prabowo-Gibran menjalani pemeriksaan kesehatan hari ini di RSPAD Gatot Subroto sejak pagi tadi. Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan sebagai salah satu syarat bagi capres-cawapres.

Kepala RSPAD Gatot Subroto, Albertus Budi Sulistya beserta jajarannya ikut mendampingi Prabowo-Gibran menuju lobi, dan menyerahkan tanda bukti dokumen bahwa medical check up telah dilakukan. 

Proses pengecekan kesehatan ini meliputi tes darah, urine, serta tes kesehatan jasmani, hingga rohani. Keduanya pun mengaku sudah melakukan persiapan. (DI)