Duet AMIN Ambil Ceruk Loyalis Prabowo yang Kontra Dengan Gibran

Akbar Budi Prasetia
Akbar Budi Prasetia
Diperbarui 27 Oktober 2023 12:38 WIB
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Dhanis/MI)
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIn diproyeksikan di pemilihan presiden (Pilpres) 2024, akan menggaet ceruk pemilih Prabowo yang menolak pengusungan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Hal tersebut disampaikan Direktut Eksekutif Ethical Politics, Hasyibulloh Mulyawan kepada Monitorindonesia.com, Jumat (27/10).

"Proyeksi saya, duet AMIN bisa merangkul sebagian loyalis prabowo di 2019, yang kontra dengan penunjukan Gibran sebagai cawapres Prabowo," kata Iwan.

Apalagi, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar kini sudah terlihat memiliki chemistry yang sangat kuat. Keduanya acapkalo tampil bersama-sama. Bahkan, keduanya selalu mempublikasikan kegiatan mereka dia media sosial. 

"Gimmick politik AMIN juga mulai menunjukan chemistry yang bisa diterima oleh generasi muda juga kalangan santri," jelas Iwan.

Dukungan terhadap duet AMIn tentunya akan semakin besar, setelah mantan Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siraj menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

"Terlebih mantan ketum PBNU KH Said Aqil Siraj mendukung AMIN dalam peringatan hari santri nasional di Magelang," tandas Iwan. (ABP)