Yenny Wahid Dukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 27 Oktober 2023 14:42 WIB
Yenny Wahid (Foto: Ist)
Yenny Wahid (Foto: Ist)

Jakarta, MI -  Yenny Wahid mendukung pasangan calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (Cawapres) Mahfud MD pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Anak Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu akan deklarasi sekitar pukul 13.30 WIB di Hotel Borobudur, Jumat (27/10). 

Deklarasi ini akan dihadiri oleh Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang. Namun, mereka belum terlihat di lokasi.

"Tiba saatnya saya untuk memilih. Pilpres memilih pemimpin secara demokratis, kita tidak perlu saling caci maki, jangan sampai pilpres jadi ajang pecah belah, hadapi semua riang gembira. Setelah pilpres semua bersatu dalam Indonesia tujuannya untuk bersanding," ujar Yenny yang juga Ketua Ketua Barisan Kader (Barikade) Gus Dur, Jum'at (27/10).

Pemilik nama lengkap Zannuba Ariffah Chafsoh itu sebelumnya menyatakan bahwa arah dukungannya kepada sosok bakal calon presiden (capres) akan disampaikan pada detik-detik terakhir. "Kecenderungannya? Nanti, masih. Nanti. Detik-detik terakhir lah nanti," kata Yenny Wahid di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8) lalu.

Namun Yenny Wahid tidak menjelaskan lebih detil apa yang dimaksud dengan detik-detik terakhir tersebut. Namun, ia menekankan bahwa keluarga Gus Dur terbuka bagi semua sosok yang hendak maju sebagai bakal capres.  (An)

Topik:

yenny-wahid