Koalisi Perubahan Harap Susi Pudjiastuti Gabung Tim Pemenangan AMIN

Akbar Budi Prasetia
Akbar Budi Prasetia
Diperbarui 27 Oktober 2023 16:25 WIB
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. (Foto: Dhanis/MI)
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Jubir Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Iqbal, mengatakan saat ini koalisinya tengah mempersiapkan Tim Pemenangan  Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau AMIN. 

Salah satu nama yang bakal menjadi Tim Pemenangan AMIN, kata Iqbal, adalah mantan Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti. Ia berharap Susi bisa bergabung karena memiliki besar pengaruh di Jawa Barat. 

"Ya salah satu yang akan mungkin kami berharap bisa bergabung karena beliau sosok yang punya banyak pengaruh di Jawa Barat khususnya dan juga tentu sahabat Pak Anies," kata Iqbal di Gedung Joeang 45, Jakarta Pusat, Jumat (27/10). 

Kemudian Iqbal mengatakan, struktur Timnas AMIN diharapkan bisa diumumkan pada awal bulan November. "Saya berharap sih awal bulan depan sudah clear," ujarnya.

Sebelumnya, qbal mengatakan, nama-nama Tim Pemenangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN akan dibahas hari ini oleh seluruh pimpinan partai politik di Koalisi Perubahan. 

"Saat ini masing-masing sudah mengajukan nama, kita sedang membahas di pimpinan (parpol) hari ini. Tetapi, perlu sabar karena kita sedang mencarikan figur terbaik, jadi sudah ada nama namanya," tandasnya. (DI)