Amien Rais Sebut Gibran Milenial Gadungan

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 27 Oktober 2023 18:26 WIB
Amien Rais (Foto: MI/Dhanis)
Amien Rais (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais, menilai Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto sama sekali tidak mewakili generasi milenial. 

Menurut Amien, seorang milenial harus memiliki tingkat kecerdasan di atas rata-rata dan tidak akan mengandalkan nama besar bapaknya dalam meraih sesuatu. 

"Siapa dia (Gibran) itu? Katanya mewakili milenial, tapi kita harus tau bahwa mileneal pintar-pintar, ga ada yang seperti itu. Dia milenial gadungan. Jadi ini harus kita perhatikan kembali," kata Amien di Gedung Joang, Jakarta Pusat, Jumat (27/10).

"Jadi menurut saya itu, kalau bisa kita tahan diri, tapi Jokowi harus berubah dong. Jangan petentang-petenteng menjadikan anak ingusannya yang gak ngerti apa-apa itu, malah jadi cawapres-nya Pak Prabowo," lanjutnya. 

Kemudian ketika ditanya wartawan alasan Amien Rais menyebut Gibran sebagai 'anak ingusan', dia menjawab bahwa bukan hanya dirinya yang mengatakan seperti itu. 

"Bukan saya saja," ucap Amien. "Kepala daerah, udahlah pokoknya itu, Pamannya itu membuatkan karpet merah, itu hanya untuk Gibran, yang lebih butuh dari dia kan berlusin-lusin," pungkasnya. (DI)