Jubir Anies Tak Khawatir Yenny Wahid Dukung Ganjar-Mahfud

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 27 Oktober 2023 18:30 WIB
Juru bicara Anies Baswedan, Sudirman Said (Foto: MI/Dhanis)
Juru bicara Anies Baswedan, Sudirman Said (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Juru bicara Anies Baswedan, Sudirman Said, menghormati keputusan Yenny Wahid yang memutuskan untuk mendukung pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024. 

"Kita menghargai sikap politik, karena kan memang pilihannya ada tiga. Jadi tiap pribadi boleh punya pilihan dan kita hormati pilihan itu," katanya kepada wartawan di Gedung Joeang, Jakarta Pusat, Jumat (27/10).

Kata dia, meskipun berbeda pilihan dalam mendukung capres-cawapres. Kontestasi pilpres 2024 merupakan momentum untuk melakukan perbaikan dan perubahan untuk Indonesia lebih baik. 

"Yang paling penting adalah apa pun pilihannya tujuannya sama yaitu menggunakan Pemilu 2024 sebagai momentum untuk menghadirkan perbaikan perubahan," ucapnya. 

Kemudian, dia menjelaskan, Pemilu bersifat temporer karena berjalan setiap 5 tahun sekali. Dan setelah Pemilu usai, masyarakat hidup normal kembali. "Jadi tidak perlu ada kekhawatiran tidak perlu ada hal-hal negatif. Kita boleh memilih siapa pun," ujarnya. 

Saat disinggung soal Yenny Wahid bakal meraup suara basis Gusdur untuk pasangan Ganjar-Mahfud, dirinya enggan memberikan tanggapan. 

"Saya jangan berkomentar itu deh, itu kan sejarah ya, dan kita lihat masa depan insya Allah Pemilu ini berjalan lancar adil, jujur, objektif dan penyelenggara negara bersikap netral," imbuhnya. (DI)