Kabar Capres Prabowo Alami Stroke Tidak Benar

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 29 Oktober 2023 13:16 WIB
Prabowo Subianto (kanan) dan Gibran Rakabuming Raka (kiri) (Foto: Dok MI)
Prabowo Subianto (kanan) dan Gibran Rakabuming Raka (kiri) (Foto: Dok MI)

Jakarta, MI - Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Letjen TNI dr Albertus Budi Sulistya menegaskan bahwa informasi yang menyebut bakal calon presiden (Capres) Prabowo Subianto mengalami stroke sebanyak dua kali adalah tidak benar.

"Saya lebih percaya kepada tim pemeriksa daripada informasi yang tidak berdasar," kata dr Budi setelah menyerahkan hasil tes tiga bakal pasangan capres dan cawapres di Kantor KPU RI, Jakarta, dikutip pada Minggu (29/10).

Tim pemeriksa kesehatan Bacapres 2024, lanjut Budi, telah menjalankan tugasnya melakukan pemeriksaan kesehatan dengan sangat baik. "Tim yang kami bentuk jangan sampai termakan oleh hoaks," ungkap Budi.

Sebagaimana diketahui, bahwa tim RSPAD Gatot Soebroto telah menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan tiga bakal pasangan capres dan cawapres ke KPU RI di Jakarta, Jumat (27/10) kemarin. Hasil akhir dari rangkaian verifikasi administrasi syarat bakal pasangan calon akan ditetapkan oleh KPU pada tanggal 13 November 2023. Setelah itu, dilakukan pengundian nomor urut pasangan calon pada tanggal 14 November 2023. (An)