Proses Finalisasi, Timnas AMIN Akan Segera Diumumkan

Akbar Budi Prasetia
Akbar Budi Prasetia
Diperbarui 31 Oktober 2023 15:04 WIB
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu. (Foto: Dok.PKS)
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu. (Foto: Dok.PKS)

Jakarta, MI - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, mengatakan, Koalisi Perubahan saat ini tengah memfinalisasi Timnas Anies-Muhaimin (AMIN). Ia mengatakan, Timnas AMIN akan segera mengumumkan ke publik. 

"Masih berapa nama sih, tapi saya nggak bisa sebut berapa jumlahnya. InsyaAllah sedang proses finalisasi. Kita tunggu saja bentar lagi," kata Syaikhu di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (31/10).

Syaikhu menyebut, sosok yang akan memimpin Timnas AMIN harus memiliki memberikan dampak terhadap elektoral terhadap pasangan AMIN.

"Kisi-kisinya insya Allah yang bisa membawa pada kemenangan aja gitu," ucapnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, sosok ketua maupun anggota Timnas AMIN nantinya akan diisi oleh tokoh-tokoh dari parpol koalisi dan juga di luar koalisi.

"Ada yang di dalam ada yang di luar. Jadi kita padukan-lah nanti kita sepakati siapa yang kira-kira berpeluang bisa mengawal itu," ujarnya. 

Syaikhu menyampaikan, sosok yang akan menjadi Ketua Timnas AMIN nantinya adalah sosok yang memiliki chemistry dengan AMIN. 

"Ya enggak jauh-jauh lah, orang yang selama ini bisa satu chemistry dengan capres-cawapres (AMIN), saya kira," tandasnya. (Dhanis)