Cerita Lucu Mardani soal Momen Kebersamaan Presiden Joko Widodo dan 3 Bacapres: Ada yang Jail

Akbar Budi Prasetia
Akbar Budi Prasetia
Diperbarui 31 Oktober 2023 20:04 WIB
Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan ketiga bacapres di Istana Negara. (Foto: Media Sosial X Anies Baswedan/MI)
Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan ketiga bacapres di Istana Negara. (Foto: Media Sosial X Anies Baswedan/MI)

Jakarta, MI - Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera menceritakan ada peristiwa lucu ketika pertemuan Presiden Joko Widodo dengan ketiga bakal calon presiden (Bacapres) di Istana Negara. 

Mardani mengatakan, lelucon itu berkaitan dengan posisi duduk dari ketiga bacapres ketika jamuan makan siang bersama Presiden Joko Widodo. Foto ketiga bacapres tersebut sempat ramai dibahas di platform media sosial.

"Kemarin itu tempat duduknya aja beda. Pak Jokowi berhadapan sama Mas Anies, Mas Ganjar membelakangi kamera, kasian sekali gantang Mas Ganjar," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (31/10).

Dia mengatakan, foto yang beredar di media sosial itu hanya menyorot ketika Presiden Joko Widodo dengan Prabowo Subianto berhadapan. 

"Mas Anies kenanya samping, tapi spotlight-nya Pak Jokowi dan Pak Prabowo, ada yang jail, katanya gini aja sudah tidak adil, bagaimana selanjutnya?," ucap Mardani. 

Kendati begitu, Mardani tidak ingin mempersoalkan hal tersebut. Sebab, itu merupakan persepsi yang dibangun oleh masyarakat. Selain itu, hal itu merupakan kebebasan berekspresi yang tunjukkan oleh masyarakat terkait pertemuan Presiden Joko Widodo dengan ketiga bacapres.

"Saya bilang 'eh jangan gitu juga' tetapi itu haknya masyarakat," tandas Mardani. (ABP)