Jelang Pemilu 2024, Petinggi Polri Jaga Kredibilitas

Akbar Budi Prasetia
Akbar Budi Prasetia
Diperbarui 3 November 2023 14:29 WIB
Ilustrasi Polri. (Foto: NTMC Polri/MI)
Ilustrasi Polri. (Foto: NTMC Polri/MI)

Jakarta, MI - Anggota Komisi III DPR RI, Gilang Dhielafararez, meminta kepada petinggi Polri untuk tetap menjaga kredibilitas dan profesionalitas jelang Pemilu Serentak 2024. 

"Penting bagi petinggi Polri untuk selalu menjaga kredibilitasnya," kata Gilang kepada wartawan di Jakarta, Jumat (3/11).

Dia mengatakan, para pimpinan Polri pastinya menjadi tolak ukur bagi para jajarannya dalam menjalankan tugas. Maka dari itu, pimpinan Polri harus memjadi contoh dan tauladan bagi para jajarannya. 

"Karena komandan atau pejabat Polri adalah panutan untuk jajaran yang mereka pimpin," jelas Gilang.

Dia juga memberi apresiasi kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang bakal memberikan peringat tegas kepada jajarannya jika terlibat politik praktis.
 
Selain itu, dia mengajak kepada seluruh masayarakat Indonesia terlibat aktif dalam mengawal komitmen dari Kapolri.

Sehingga, Pemilu Serentak 2024 dapat berjalan dengan aman dan aman. Dia mengajak masyarakat agar berperan aktif dalam mengawal proses pesta demokrasi yang diadakan setiap lima tahunan tersebut. 

"Tentunya komitmen Kapolri tersebut akan terus dikawal oleh masyarakat, bahwa Polri tidak akan memihak kepada peserta Pemilu dan berupaya membantu menciptakan Pemilu yang aman dan damai," tandas Gilang. (ABP)