Presiden Joko Widodo Terkesan dengan Keberhasilan Golkar dalam Meregenerasi

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 7 November 2023 08:22 WIB
Presiden RI, Joko Widodo (Foto: Dhanis/MI)
Presiden RI, Joko Widodo (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Presiden RI Joko Widodo, terkesima dengan keberhasilan Partai Golkar dalam melakukan kaderisasi dan regenerasi. Ia melihat, banyaknya generasi muda yang menghiasi partai berlambang pohon beringin itu.

Hal itu disampaikan Joko Widodo dalam acara malam puncak Perayaan HUT Partai Golkar ke-59 Tahun dengan tema "Golkar Menang, Rakyat Sejahtera"

di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (6/11).

"Saya senang partai Golkar sebagai salah satu partai besar Indonesia. Kelihatannya memiliki kepekaan terhadap hal ini dan telah berhasil melakukan kaderisasi dan regenerasi, sehingga banyak yang muda-muda itu hadir di Golkar," kata Presiden saat memberikan sambutan.

Untuk itu, Joko Widodo mengibaratkan banyaknya generasi muda Golkar saat ini seperti akar kuat pohon beringin yang tak akan pernah tumbang. 

"Pohon beringin Golkar telah tumbuh rindang teduh dengan akar yang sangat kokoh," ucapnya.

"Dan saya berharap semangat tokoh muda Golkar bisa terus berkobar memajukan Indonesia," lanjutnya. 

Lebih lanjut, Presiden mengatakan, dalam peradaban sebuah negara dan bangsa, yang didominasi oleh kalangan pemuda. Itu hanya bisa terjadi satu kali dalam peradaban sebuah bangsa.

"Artinya generasinya generasi muda, pemikirannya didominasi pemikiran pemikiran anak-anak muda. Dan semangatnya juga didominasi semangat anak-anak muda," imbuhnya. (DI)