Bobby Nasution Dukung Prabowo-Gibran, Golkar: Sesuatu yang Wajar

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 7 November 2023 13:11 WIB
Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily (Foto: Dhanis/MI)
Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, mengatakan dukungan Walikota Medan Bobby Nasution kepada pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, merupakan hal yang wajar karena memiliki kedekatan khusus. 

"Kalau Pak Bobby memberikan dukungan terhadap Prabowo-Gibran saya kira ya sesuatu yang wajar saja ya, karena bagaimanapun beliau adalah punya kedekatan khusus dengan Prabowo dan Mas Gibran," kata Ace kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (7/11).

Menurutnya Koalisi Indonesia Maju (KIM) membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapapun yang ingin mendukung Prabowo-Gibran, terlebih dukungan tersebut datanya dari menantu Presiden Joko Widodo. 

"Tentu pasangan Prabowo-Gibran sangat terbuka untuk mendapatkan dukungan dari siapapun, apalagi dukungan tersebut muncul dari Pak Bobby Nasution ya, yang juga Walikota Medan," ujarnya. 

Namun, ketika disinggung soal PDIP, Ace enggan mengomentari karena itu masalah internal partai. Tetapi, terkait status Bobby sebagai kader PDIP yang mendukung Prabowo-Gibran, ia memilih mengembalikan hal itu kepadanya. Sebab, konsekuensi politik akan selalu ada di setiap putusan pilihan. 

"Nah soal PDIP sendiri tentu kami tidak mau ikut campur urusan internal PDIP," ucapnya. 

"Saya kira dikembalikan kepada Bang Bobby, karena setiap konsekuensi dari pilihan politik tentu ada konsekuensinya termasuk soal kemungkinan resiko politik yang dibadapi oleh siapapun. Kalau memang sudah melakukan, sudah memilih pilihan politik," pungkasnya. (DI)