Hari ini Batas Waktu Terakhir Bobby Nasution Kembalikan KTA PDIP

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 9 November 2023 09:47 WIB
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Foto: Ist)
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menunggu etikad baik Walikota Medan Bobby Nasution untuk mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) partai hingga hari ini, Kamis (9/11). 

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun, yang memberikan waktu dua sampai tiga hari terhitung sejak Senin (6/11) lalu. Lantaran, Bobby telah menyatakan sikap dukungannya kepada pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran.

"Ya, semua melalui proses klarifikasi, karena kami bukan partai tirani. Kami Partai Demokrasi Indonesia yang memegang kultur demokrasi, sehingga melalui klarifikasi Pak Komarudin sudah melakukan itu dan kami tunggu dari batas waktu yang ada," tegasnya di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (8/11).

Kata Hasto, setiap kader PDIP wajib mengikuti arahan yang sudah ditentukan oleh partai, yakni mendukung pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024. 

"Kemarin kami sudah berbicara baik-baik, kalau mendukung yang lain silakan tetapi kemudian mengundurkan diri KTA-nya dikembalikan," tandasnya. 

"Karena memang etika politiknya, ketika sudah memberikan dukungan kepada pihak lain, ya bertanggung jawab untuk mengundurkan diri," ucapnya. (DI) 

 

Topik:

pdip hasto bobby kta