Syarat Administrasi Calon Panglima TNI Agus Subiyanto Lengkap

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 10 November 2023 16:37 WIB
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid [Foto: Instagram]
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid [Foto: Instagram]

Jakarta, MI - Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid mengatakan, persyaratan administrasi calon Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, sudah lengkap. 

"Saya menyampaikan bahwa syarat administrasi calon Panglima TNI sudah lengkap," kata Meutya Hafid, Jumat (10/11).

Sementara, untuk verifikasi berkas administrasi secara fisik, dilakukan pada Senin (13/11).

"Kita akan periksa berkas fisik administrasi sebelum memulai fit and proper test," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid, mengungkapkan berdasarkan keputusan rapat internal, telah diputuskan bahwa rangkaian seleksi calon panglima TNI dimulai pada Jumat (9/11) besok.

"Terkait rencana fit and proper test untuk calon panglima TNI, akan dimulai rangkaiannya mulai esok, yaitu verifikasi administrasi," kata Meutya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (9/11).

Dijelaskan Meutya, untuk memenuhi verifikasi administrasi ini, calon panglima harus melengkapi berkas seperti daftar riwayat hidup, NPWP, KTP, Kartu Keluarga (KK), dan LHKPN tahun 2022. 

"Kemudian SPT Pajak tahun 2022 dan surat keterangan sehat dari rumah sakit pemerintah. Ini kita lakukan esok satu hari penuh di hari Jumat," ujarnya.

"Jadi besok semuanya sudah harus lengkap data-data yang tadi saya sebutkan, supaya Senin itu, kita bisa langsung mendengarkan paparan visi misi dari calon Panglima," tandasnya.