Siang Ini Megawati Berpidato "Suara Hati Nurani" Sindir Politik Keluarga Joko Widodo?

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 12 November 2023 13:31 WIB
Presiden Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri [Foto: Doc. MI]
Presiden Joko Widodo dan Megawati Soekarnoputri [Foto: Doc. MI]

Jakarta, MI - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akan melakukan pidato yang bertajuk 'Suara Hati Nurani', untuk menanggapi situasi politik terkini, yang akan disiarkan secara daring melalui kanal YouTube PDI Perjuangan, Minggu (12/11) sekitar pukul 14.00 WIB. 

"Setelah lama dinanti tiba saatnya sampaikan suara hati nurani," demikian bunyi informasi agenda tersebut, Minggu (12/11).

Secara terpisah, politiku senior PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan Megawati, akan berbicara soal pentingnya etika politik. Presiden ke-5 RI ini, juga akan menyinggung soal konstitusi negara yang beberapa waktu terakhir ini sedang jadi buah bibir.

"Tekanan terhadap arti penting etika politik, penghormatan dan pelaksanaan Konstitusi. Kita dengar bersama nanti," kata Hendrawan kepada wartawan, Minggu (12/11).

Menurutnya apa yang disampaikan Mega, akan sama dengan penyampaian dari tokoh-tokoh bangsa lain. Ia meminta publik untuk menunggu.

"Kita simak nanti. Pernyataan Ketum PP Muhammadiyah, Pak Surya Paloh, tokoh-tokoh bangsa dan cendekiawan, arahnya sama," tandasnya.