Gibran Turun Gunung, Survei Elektabilitas Prabowo Naik Gunung

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 13 November 2023 15:24 WIB
Waketum Partai Gerindra, Habiburokhman (Foto: Dhanis/MI)
Waketum Partai Gerindra, Habiburokhman (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, mengklaim hasil survei pasangan Prabowo-Gibran mengalami pelonjakan yang signifikan. Setelah bakal cawapres Gibran Rakabuming Raka turun gunung untuk berkampanye langsung kepada rakyat. 

"Sekarang trendnya begitu anda lihat ya lonjakan surveinya Pak Prabowo begitu berpasangan dengan Mas Gibran," kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (13/11).

Habiburokhman mengatakan, efek turun langsungnya Gibran ke masyarakat sangat mendongkrak survei elektabilitas. Terlebih jika hari ini sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pasangan capres-cawapres, tentu akan lebih mendongkrak. 

"Kalau saya orang Jakarta Timur manggilnya bang Gibran. Sekitar hampir tiga kali margin of error atau hampir 10 persen. Apalagi kalau hari ini sudah penetapan," ujarnya.

Sebelumnya, bakal calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka merasa yakin bersama bakal calon presiden Prabowo Subianto mampu memenangkan satu putaran dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Bapak Ibu, ini pertarungannya waktunya pendek sekali tapi saya yakin dengan semangat Bapak/Ibu semua, saya yakin kita bisa menang satu putaran," kata Gibran di Graha Wangsa, Lampung, Sabtu (11/10). (DI)