Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres, KPU Konfirmasi Kedatangan Pimpinan Parpol Pengusung

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 14 November 2023 14:24 WIB
Ketua Divisi Teknis KPU RI, Idham Kholik (Foto: Ist)
Ketua Divisi Teknis KPU RI, Idham Kholik (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan melakukan pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres untuk Pilpres 2024, pada Selasa malam jam 19.30 WIB (14/11) di Gedung KPU RI.

Ketiga pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dijadwalkan hadir di Gedung KPU malam ini. 

"Untuk pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres, kegiatan ini akan dilaksanakan pada jam 19.30 WIB sampai selesai," kata Ketua Divisi Teknis KPU RI Idham Kholik di Gedung KPU RI, Selasa (14/14).

Kata Idham, sebelum prosesi pengundian nomor urut akan dilakukan agenda makan malam bersama pasang calon (paslon) capres-cawapres dan pimpinan partai politik pengusungnya. 

"Dan sebelumnya bada magrib atau 18.30 kami mengundang paslon capres-cawapres beserta pimpinan parpol yang mengusulkan atau mendaftarkannya dalam kegiatan gala dinner nanti malam," ujarnya. 

"Gala dinner ini sebagai sarana kita bersilaturahmi satu sama lainnya karena kita tau bahwa penyelenggaran pemilu ini kan berasaskan pada Pancasila," tambahnya. 

Selanjutnya kata Idham, pihaknya sudah mengkonfirmasi akan kedatangan para petinggi partai politik pengusung pasangan capres-cawapres malam ini. 

"Informasi yang sampai kepada kami sepertinya kehadiran pimpinan parpol yang mendaftarkan pasangan capres-cawapres sepertinya akan maksimal," jelasnya. (DI)