Ini Alasan Kedua Putra Joko Widodo Sungkem Kepada Putri Bung Karno di Kantor KPU

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 15 November 2023 11:18 WIB
Momen Gibran Usai Sungkem Kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Dhanis/MI)
Momen Gibran Usai Sungkem Kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Ada Momen menarik terjadi sebelum proses pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Selasa (14/11) malam.

Momen itu terjadi ketika kedua putra Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka yang juga menjadi Cawapres dari Prabowo Subianto dan adiknya yang merupakan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep mendatanggi dan melakukan sungkem kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. 

Seusai acara ketika dikonfirmasi oleh awak media soal alasan Gibran dan Kaesang melakukan sungkem kepada Megawati, ia mengatakan bahwa itu merupakan bentuk hormatnya kepada putri Bung Karno. 

"Salim saja, menghormati beliau. Yang pasti kan kami menghormati beliau ya. Harus saling (menghormati) ya," kata Gibran di kantor KPU, Jakarta Pusat, Selasa (14/11) malam.

Selain itu, Gibran dan Kaesang juga menyalami Hasto Kristiyanto. Dan ketika ditanya wartawan apakah hal tersebut sebagai bentuk berpamitan dari PDIP, Gibran tak mengiyakan. "Enggak, salim (saja)," ucap Gibran. (DI)