Legislator PDIP Ingatkan Polri Harus Bersikap Netral dan Profesional di Pemilu 2024

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 15 November 2023 12:09 WIB
RDP Komisi III DPR dan Polri, Rabu (15/11) (Foto: Ist)
RDP Komisi III DPR dan Polri, Rabu (15/11) (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Legislator PDIP Wayah Sudirta mengingatkan agar Polri bisa menjaga netralitas dan profesionalisme untuk menjaga Pemilu 2024 berjalan aman.

Pasalnya, kata Wayan, kalau Polri tidak bisa menjaga netralitasnya maka tidak ada lagi aparat penegak hukum yang bisa dipercayai.

"Saya harua ingatkan Polri harus hati-hati dan waspada dalam menentukan langkah kebijakan Polri  harus tegas dan menjaga sikap netral agar tidak mencoreng institusi Polri ini sendiri," kata Wayan disela-sela rapat Komisi III dengan Polri, di ruang rapat Komisi III DPR, Senayan, Rabu (15/11).

Turut hadir Kabaharkam, Komjen Pol Fadli Imran mewakili Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Anggota Komisi III DPR RI  juga mengingatkan, agar dapat merespon segala bentuk indikasi-indikasi atau benturan ada di masyarakat saat Pemilu mendatang. Sebab, hal ini diperlukan agar tetap menjaga suasana pesta demokrasi lima tahunan tetap terjaga.

"Polri harus mendeteksi segala bentuk benturan di masyarakat dari berbagai kepentingan khususnya kepentingan mendekati saat Pemilu ini harus dijaga dan diawasi," tegas Wayan Sudirta yang juga anggota Baleg DPR ini. (LJ)