Kita Sedang Disuguhkan untuk Menonton Drakor

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 15 November 2023 12:17 WIB
Ganjar Pranowo (Foto: MI/Dhanis)
Ganjar Pranowo (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Calon Presiden Ganjar Pranowo, menanggapi soal drama-drama politik yang terjadi belakangan ini. Menurutnya situasi seperti itu tak perlu terjadi. 

Hal itu disampaikan Ganjar usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan nomor urut untuk pasangan capres-cawapres di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Selasa (14/11) malam. 

"Tapi beberapa hari ini kita sedang disuguhkan untuk menonton drakor yang sangat menarik publik. Drama-drama itulah yang sebenarnya tidak perlu terjadi," kata Ganjar dalam pidatonya di Gedung KPU RI. 

Kata Ganjar, drama-drama politik yang terus disuguhkan kepada publik telah menciptakan kegelisahan rakyat dan kekalutan dalam berdemokrasi. 

"Namun melihat situasi belakangan ini tentu kami mendengarkan banyak pihak. Kita menangkap apa yang menjadi kegelisahan suasana kebatinan yang muncul di masyarakat," ujarnya. 

Untuk itu, Ganjar bersama Mahfud sebagai pasangan capres-cawapres ingin memastikan bahwa demokrasi Indonesia akan baik-baik saja, baik sebelum Pemilu 2024 ataupun pasca Pemilu. 

"Kita pastikan bahwa demokrasi bisa baik meskipun sekarang belum baik-baik saja. Kita harus sampaikan saya tenang kok dan kami ini tenang, semuanya karena kami sangat yakin ada rakyat Indonesia bersama kami untuk menjaga demokrasi di negeri ini," imbuhnya. (DI)