Komisi III Minta Polri Klarifikasi Dugaan Keterlibatan Pemasangan Baliho PSI

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 15 November 2023 13:30 WIB
Benny K Harman (Foto: Dok MI)
Benny K Harman (Foto: Dok MI)
Jakarta, MI - Anggota Komisi III DPR Benny K Harman menuntut klarifikasi dari Polri terkait dugaan keterlibatan anggota polisi ikut memasang baliho PSI di Jawa Timur. Bila memang ada terbukti indikasi anggota korps Bahayangkara terlibat maka sikap netralitas Polri dipertanyakan.
"Ini harus ada klarifikasi kalau anggota polisi ikut memasang baliho tersebut dan  bagaimana mungkin polisi bisa menjaga masyarakat kalau institusinya tidak bisa dijaga pecah ini korps," tegas Benny disela-sela RDP Komisi III bersama Polri, di ruang rapat Komisi III, Senayan, Rabu (15/11).

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat ini menilai, kalau sampai institusi ini pecah karena adanya anggota mendukung salah satu paslon saat Pemilu. Maka siapa yang akan menegakkan aturan dan demokrasi di negara ini.

"Kalau institusi terbelah maka siapa lagi harus menegakkan aturan dan demokrasi oleh sebab itu kalau mengingatkan pentingnya netral institusi ya harus solid. Dan saya jelaskan netralitas dalam penegakan hukum," tandas Benny K Harman. (LJ)