Minim Dana Kampanye Jadi Alasan Survei AMIN Jeblok Terus

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 16 November 2023 15:50 WIB
Calon Presiden Koalisi Perubahan, Anies Baswedan (Foto: Dhanis/MI)
Calon Presiden Koalisi Perubahan, Anies Baswedan (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Soal jebloknya hasil survei yang terus didapat oleh pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di sejumlah lembaga survei disebabkan oleh minimnya dana kampanye.

Hal itu disampaikan oleh Co-captain Timnas AMIN Sudirman Said, ia mengaku tak khawatir soal elektabilitas AMIN yang selalu berada di urutan buncit. 

"Ya teman-teman tau lah keterbatasan kita tapi saya hanya ingin mengulang pesan dari Pak Anies," katanya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/11).

"Kalau melihat survei, di bawah ya sudah kita jadikan cambuk. Betul, semua transparan. Bagaimana kita kemampuan belanjanya gitu," lanjutnya. 

Namun, Said meyakini bahwa besarnya dukungan kepada pasangan AMIN jauh lebih nampak di kasat mata, ketimbang di pemberitaan lembaga survei, media sosial dan lain sebagainya. 

"Tapi kita optimis bahwa suasana darat itu jauh lebih baik dari suasana udara ya. Dengan tidak mengabaikan bahwa kita terus berusaha di udara gitu," ujarnya. 

Tak ingin mengambil pusing soal hasil survei dan minimnya sumber dana. Said justru melantunkan sebuah pantun singkat untuk Anies. 

"Di sini gunung, di sana gunung, akhirnya mencari teh manis. Ke sana bingung, ke sini bingung akhirnya mencari Anies," imbuhnya. (DI)