Demokrat: Pemilu 2024 Harus Damai, Jujur dan Berkomitmen

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 16 November 2023 20:12 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan

Jakarta, MI - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengingatkan agar Pemilu 2024 dapat dilaksanakan dengan damai, jujur bersih dan adil.

"Kita sepakat bahwa harus melanjutkan pemilu ini luber jujur dan satu lagi terpuji itu komitmen kita semuanya," kata Syarif Hasan dalam diskusi bertema Nomor Urut Pasangan Capres Telah Ditetapkan, Saatnya Menuju Kampanye dengan Damai di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (16/11).

Meskipun tahapan demi tahapan Pemilu sudah bisa dilewati baik Pileg maupun Pilpres, semua pihak terlibat khususnya para Capres dan Cawapres harus mempersiapkan diri secara maksimal.

Karena dari situ Anggota Komisi I DPR ini, berpikir rakyat bisa mendapatkan respon yang positif atau responnya negatif sehingga diharapkan akan berimplikasi terhadap perolehan suaranya.

"Nah menurut saya tahap yang sebelumnya yang kita lalui itu adalah bagian yang sudah terlewati dan kalau masih menyisakan masalah itu adalah bagian tahap yang sudah kita lewat. Nah, bagi kami khususnya partai Demokrat dari koalisi Indonesia maju, yang penting kedepannya ya itu betul-betul bahwa calon presiden dan wakil presiden adalah benar-benar yang menggambarkan harapan rakyat,
Itu yang paling penting," ujar legislator dapil Jabar III ini.

Lebih lanjut Syarief Hasan menilai, Pemilu adalah salah satu cara untuk mencapai kesejahteraan, kalau itu yang dilakukan maka tentunya rakyat akan membutuhkan daripada perubahan. 

"Jadi, saya pikir dengan demikian semuanya bisa mengerti dan adanya pengakuan keberlanjutan dan perubahan Saya pikir semua pihak semua golongan akan bisa menerima sehingga ini juga ini juga membuat satu persepsi bahwa insyaallah pemilu saat ini akan akan berjalan dengan damai itu kira-kira nah itulah kira-kira Amin ya robbil alamin," tegas Syarief Hasan yang juga Wakil Ketua MPR ini. (LJ)