Timnas AMIN Kerap Dinilai Miskin Dana, Sudirman Said: Masyarakat yang Mendanai

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 17 November 2023 08:23 WIB
Pasangan Capres-Cawapres, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Foto: Dhanis/MI)
Pasangan Capres-Cawapres, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Sumber dana atau keuangan pada tim sukses, menjadi hal yang sangat penting dalam mendukung dan mengakomodir aktivitas dan gerilya para relawan di lapangan, dari masing-masing pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024. 

Co-Captain Timnas Anies-Muhaimin (AMIN) Sudirman Said, menjelaskan sumber dana tim pemenangan yang diperoleh capres-cawapres nomor urut 1 diberikan dari para relawan. 

"Sumber dana kita terbesar dari mana? Bukan dari para penyumbang kepada capres-cawapres, tetapi dari para relawan yang bekerja secara luar biasa," katanya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/11)

Dia juga mengklaim bahwa Timnas AMIN murni disokong oleh gerakan rakyat melalui berbagai penyediaan atribut dan keperluan logistik lainnya yang diinisiasi langsung oleh para relawan pendukung AMIN. 

"Coba anda lihat, kaos mereka rompi mereka topi mereka itu dibikin sendiri itu. Itu kalau di jumlahkan berapa nilainya? Jadi andalan kita karena ini gerakan rakyat, maka masyarakat yang akan mendanai gerakan ini," ujarnya. 

"Seperti ibaratnya perang gerilya, gerilya itu kan tidak ada markas besar. Adanya masyarakat yang iuran. Iuran makanan, iuran logistik dan kami menyampaikan penghargaan terima kasih itu terus berjalan," pungkasnya. (DI)