Anies Buka Suara Soal Kans Susi Pudjiastuti Jadi Pelatih Timnas AMIN

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 17 November 2023 14:39 WIB
Calon Presiden Nomor Urut Satu, Anies Baswedan (Foto: Dhanis/MI)
Calon Presiden Nomor Urut Satu, Anies Baswedan (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan, buka suara mengenai kans bergabungnya Susi Pudjiastuti menjadi pelatih tim pemenangan Anies-Muhaimin atau Timnas AMIN. Menurutnya hal itu semua masih dalam proses penuntasan. 

"Saat ini kita dalam proses untuk penuntasan semua, begitu semua selesai baru disampaikan," kata Anies kepada wartawan di Gedung Joeang, Jakarta Pusat, Jumat (17/11). 

Kata Anies, saat ini pihaknya belum bisa mengungkapkan mengenai bergabungnya mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP). Ia menegaskan akan mengumumkannya ketika sudah semua sudah beres. 

"Saya ini kalau semuanya sudah beres baru saya umumkan. Saya enggak pernah menyampaikan sesuatu yang belum terlaksana, selalu sudah terlaksana, tuntas, baru disampaikan," pungkasnya. 

Sebelumnya Co-captain Timnas AMIN Sudirman Said, mengatakan soal potensi besar bergabungnya mantan menteri KKP Susi Pudjiastuti di Timnas Amin. 

"Dari sisi wacana kecenderungan, dari sisi values, Bu Susi tampaknya menjadi bagian dari usaha-usaha perubahan, mudah-mudahan. Dan kita menghormati kalaupun beliau tidak masuk dalam tim tapi kami dalam komunikasi yang baik," kata Said di kawasan Menteng. 

Selain itu, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, juga mengatakan bahwa Koalisi Perubahan belum memiliki pelatih Timnas AMIN. Untuk itu, dia menyinggung soal satu nama yang layak menjadi pelatih, salah satunya Susi Pudjiastuti.

"Saya pikir tidak cocok di situ lah. (Harusnya) pelatih dong, yang bisa narik-narik kapten," kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (16/11). (DI)