Curhat Dasco: Kami Tahu Betul Rasanya Baliho Hilang atau Disobek

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 21 November 2023 14:19 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (Foto: Dhanis/MI)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengaku pihaknya tahu betul bagaimana rasanya Baliho atau Alat Peraga Kampanye (APK) hilang atau sengaja disobek orang tak dikenal atau pihak-pihak yang sengaja melakukannya. 

"Kami di pihak Prabowo dalam dua kali Pemilu 2014 dan 2019, tahu betul rasanya misalnya baliho hilang, baliho disobek. Kita juga ini Pemilu kali ini kejadian seperti itu," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (21/11).

Selain itu, Dasco sepakat apa yang disampaikan oleh Wakil Presiden Maruf Amin yang meminta semua pejabat di pemerintahan untuk menjaga netralitas Pemilu 2024. 

"Apa yang dikatakan oleh wapres itu kita dukung penuh. Sama kita sepakat, kalau bisa memang pemilu ini kita lakukan dengan damai jujur dan adil, tanpa kecurangan," ujar Dasco. 

Kendati begitu, Dasco memastikan, bahwa pihaknya tak mungkin melakukan penyalahgunaan jabatan jelang Pemilu. Sebab, jatah menteri untuk Gerindra di Kabinet Indonesia Maju hanya satu. 

"Kita kan kalau menteri cuma satu, apalagi capres kan ga mungkin kemudian terjadi penyalahgunaan kewenangan yang ada," imbuhnya. (DI)