Hubungan PDIP dan Joko Widodo Renggang! Bambang Pacul: Dikau Lihat Sendiri

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 21 November 2023 14:53 WIB
Ketua Bappilu PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul (Foto: Dhanis/MI)
Ketua Bappilu PDI Perjuangan, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Ketua Bappilu PDI Perjuangan Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, mengatakan soal renggangnya hubungan PDIP dan Joko Widodo bisa dilihat dari mata memandang. 

"Seperti yang dikau lihat lah. Saya tidak akan berkomentar tapi dikau lihat sendiri. Iya toh," kata Pacul di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (21/11).

"Dikau melihat sendiri, tentu ada perbedaan dalam hal ini kan gitu loh. Ada yang beda antara Pak Presiden tentu. Gini lah normalnya ada cawapres putranya, yaudah gitu saja," tambahnya. 

Bambang juga mengungkit soal keputusan Kongres PDIP saat itu yang memutuskan untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (capres). Namun, apakah setelah itu ada kerenggangan antara PDIP dan Joko Widodo publik bisa menilai sendiri. 

"Kalau PDIP, calonkan pada keputusan kongres Pak Ganjar kan, clear kan. Jadi kalau apakah ada kerenggangan, ya dikau baca sendiri aja," ucapnya. 

Meski begitu, kata Bambang, PDIP tetap akan mendukung Joko Widodo sebagai Presiden sampai habis masa jabatannya di 2024, baik dari eksekutif ataupun legislatif. 

"Menarik menteri itu kebijakan ketua umum. Yang saya dengar, pastikan bahwa kita diminta partai, anggota dewan diminta mendukung pak Jokowi sebagai presiden sampai akhir masa jabatan. Oke," jelasnya. (DI)