Prabowo Beberkan Ketidakhadiran Gibran Pada Dialog Terbuka Muhammadiyah

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 24 November 2023 11:53 WIB
Calon Presiden Nomor Urut Dua, Prabowo Subianto (Foto: Dhanis/MI)
Calon Presiden Nomor Urut Dua, Prabowo Subianto (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, meminta maaf kepada warga Muhammadiyah atas ketidakhadiran Cawapresnya Gibran Rakabuming Raka, pada Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jawa Timur, Jumat (24/11).

"Hari ini saya minta maaf, saudara Gibran Rakabuming Raka tidak bisa hadir, karena justru ada acara lain yang bersamaan waktu di Jawa Timur juga," kata Prabowo dalam acara tersebut. 

Kata Prabowo, dirinya sudah membagi tugas kepada putra sulung Joko Widodo itu. Gibran menghadiri yang diselenggarakan Nahdlatul Ulama (NU). Sementara Prabowo, menghadiri acara di Muhammadiyah. 

"Tapi yang menyelenggarakan adalah Nahdlatul Ulama. Jadi negara ini kalau Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, sudah mantap, negara mantap. Kira-kira begitu," ucapnya.

Namun, kata Prabowo ketidakkehadiran Gibran sebenarnya ingin berjumpa dan berdialog bersama-sama dengan warga Muhammadiyah. Tetapi, karena terbenturnya dua acara yang tak bisa dihindari, ia meminta maaf sekali lagi atas nama Gibran. 

"Jadi saya minta maaf Mas Gibran, tapi tiap saat saudara-saudara ingin dialog, saya kira Mas Gibran pasti mau jumpa dengan saudara-saudara sekalian," imbuhnya. (DI)