Prabowo-Gibran Belum Mulai Kampanye di Hari Pertama, Ada Apa?

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 28 November 2023 16:38 WIB
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Foto: Dhanis/MI)
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Ketua DPP Partai Gerindra, Adnan Taufiq, mengungkapkan alasan pasangan Prabowo-Gibran belum melakukan kampanye pada hari pertama dikarenakan keduanya masih menjalankan tugas sebagai Menteri Pertahanan dan Walikota Surakarta.

"Ya, memang ini hari pertama kampanye, mereka juga statusnya masih ada yang menteri, ada yang walikota. Masih ada beberapa hal yang harus dibereskan di bidangnya masing-masing," kata Adnan kepada wartawan di Jakarta, Selasa (28/11).

Kata Adnan, Prabowo-Gibran sudah mengajukan izin cuti untuk bisa berkampanye langsung kepada masyarakat untuk memaparkan program-program dan visi-misinya.

"Sudah, sudah diurus (izin cuti). Saya belum monitor, tapi sudah diumumkan. Sepertinya sudah (mendapat cuti)," jelasnya. 

"Sehingga, nanti ke depannya beliau bisa turun, karena kan kalau turun juga harus mengajukan izin potong dan lain-lain," tambahnya.

Selain itu, hari ini dirinya bersama Waketum Gerindra Habiburokhman, membagikan susu dan makan siang gratis kepada masyarakat sesuai dengan program asacita Prabowo-Gibran di Pulogebang, Jakarta Timur, Selasa (28/11).

"Hari ini kami membagikan 30 ribu paket di seluruh Jakarta Timur, salah satunya di sini (Pulogebang)" kata Habiburokhman.

Dia menyebutkan selama masa kampanye, pihaknya akan membagikan 30 ribu paket susu dan makanan gratis setiap harinya.

"Kami berharap dapat membantu sementara mengatasi persoalan mencegah terjadinya stunting di masyarakat Jakarta Timur. Ini salah satu program yang bersifat nasional. Kalau Pak Prabowo dan Mas Gibran terpilih, maka ini akan menjadi kebijakan pemerintah sebagaimana disampaikan dalam asacita Pak Prabowo," ujar Habiburokhman. (DI)