Ini Alasan Anies Awali Massa Kampanye di Bogor

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 28 November 2023 17:04 WIB
Calon Presiden Nomor Urut Satu, Anies Baswedan (Foto: Antara)
Calon Presiden Nomor Urut Satu, Anies Baswedan (Foto: Antara)

Bogor, MI - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan, mengungkapkan alasan mengapa pihaknya memilih Kabupaten Bogor, Jawa Barat sebagai wilayah pertama melakukan kampanye. 

Kata Anies, Kabupaten Bogor merupakan daerah dengan jumlah penduduk terbanyak di Jawa Barat, yakni mencapai 5,6 juta jiwa. Selain itu, Jawa Barat merupakan provinsi yang penting untuk dikuasai dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Jadi kami secara khusus dari Jakarta ke Jabar dan dimulai di Kabupaten Bogor yang merupakan salah satu kabupaten terbesar di Provinsi Jabar. Alhamdulillah bisa dilihat sendiri antusiasme luar biasa dari warga," kata Anies di Cibinong, Bogor, Selasa (28/11).

Anies di hadapan para pendukungnya menawarkan sejumlah gagasan perubahan dengan visi membawa kehidupan masyarakat menjadi lebih baik, mulai dari pangan murah hingga hunian terjangkau.

"Masyarakat di Kabupaten Bogor dan seluruh Indonesia kesulitan untuk bisa mendapatkan rumah karena prosedur ketentuan KPR yang tidak berpihak kepada rakyat kecil dan mereka yang bekerja di sektor nonformal," papar Anies.

Setelah menyampaikan pidato, ia bersama para pimpinan partai koalisi pendukung Anies-Muhaimin melakukan simulasi pencoblosan pasangan Amin pada baliho menyerupai kertas suara.

Anies kemudian diagendakan melanjutkan kampanye di wilayah Jembatan Merah, Kota Bogor, setelah bertolak dari Kawasan Stadion Pakan sari. (DI/Ant)