Ada Debat Capres Malam Ini, Polisi Rekayasa Lalin di Sekitar KPU

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 12 Desember 2023 08:20 WIB
Gedung KPU [Foto: Doc. MI]
Gedung KPU [Foto: Doc. MI]
Jakarta, MI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat perdana Calon Presiden 2024 di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng Jakarta Pusat, Selasa (12/12). 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihaknya akan melaksanakan rekayasa lalu lintas (lalin), karena adanya pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Pelaksanaan rekayasa lalu lintas dimulai pukul 15.00 WIB," kata Trunoyudo, dikutip Selasa (12/12).

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, kata Trunoyudo, telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas, agar tidak terlalu parah menganggu aktivitas masyarakat sekitar.

"Rekayasa lalu lintas sifatnya tentatif atau situasional," tandasnya.

Berikut rekayasa lalu lintas disekitar Gedung KPU:

1. Kendaraan yang datang dari arah Bundaran Hotel Indonesia, yang akan menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan H. Agus Salim maupun Jalan Pamekasan.

2. Kendaraan yang datang dari arah Jalan H. Agus Salim yang akan menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan, ke Jalan Pamekasan atau belok ke kanan ke arah Bundaran Hotel Indonesia traffic light Hos Cokroaminoto.

3. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Rasuna Said yang akan menuju Jalan Imam Bonjol, diluruskan ke Jalan Cokroaminoto atau belok ke kanan ke Jalan. Diponegoro.

4. Kendaraan yang datang dari arah Jalan Diponegoro yang akan menuju Bundaran Hotel Indonesia, dialihkan ke kiri Jalan Rasuna Said maupun ke kanan Jalan Hos Cokroaminoto.