Hasto Sindir Prabowo Sulit Jawab Pertanyaan Debat Capres

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 13 Desember 2023 11:33 WIB
Prabowo Subianto (kiri) dan Ganjar Pranowo (kanan) saat debat capres perdana di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat (Foto: Doc/MI)
Prabowo Subianto (kiri) dan Ganjar Pranowo (kanan) saat debat capres perdana di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat (Foto: Doc/MI)

Jakarta, MI - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, menilai sulitnya bagi capres nomor urut 2 Prabowo Subianto dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan debat capres perdana di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (12/12) malam.

"Misalnya tadi Pak Prabowo, kan kesulitan ketika ditanya terkait persoalan penculikan. Padahal rakyat tahu bagaimana beliau membentuk Tim Mawar saat itu. Sehingga menampilkan sesuatu yang tidak berasal dari dirinya, maka kesulitan," kata Hasto usai debat capres. 

Menurutnya, kualitas pemimpin bisa dilihat dari karakter dan moralitas yang dimilikinya. Sehingga jawaban-jawaban yang keluar dari dirinya bisa dipercaya oleh rakyat. 

"Karena kualitas kepemimpinan dari karakter pemimpin, dari moralitas yang baik, itu otomatis akan mendorong jawaban-jawaban yang sesuai dengan kehendak rakyat," ujarnya. 

"Nah, Pak Ganjar menampilkan pemimpin yang genuine, pemimpin yang jujur, termasuk juga melihat problematika rakyat," tambahnya. 

Hasto juga meyakinkan, jika Ganjar terpilih menjadi Presiden RI selanjutnya maka ia menjamin tak akan ada lagi pelanggaran-pelanggaran mengenai Hak Asasi manusia (HAM). 

"Pak Ganjar berjanji bahwa ke depan gak ada lagi persoalan terkait dengan HAM, tidak ada lagi kekerasan, rakyat menjadi korban di Papua, itu menjadi komitmen karena satunya kata dan perbuatan," tuturnya. (DI)