70 APK Hilang di Tangerang, Ganjar Bakal Laporkan ke Bawaslu

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 14 Desember 2023 13:21 WIB
Calon Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo (Foto: Dhanis/MI)
Calon Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo (Foto: Dhanis/MI)

Jakarta, MI - Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, mengatakan bahwa pihaknya akan mengambil langkah tegas terhadap hilangnya Alat Peraga Kampanye (APK) di kawasan Tangerang, Banten pada Rabu (13/12) menjelang kedatangan Ganjar-Mahfud ke wilayah tersebut untuk kampanye.

Kata Ganjar, pihaknya bakal melaporkan hal tersebut kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI atas hilangnya APK tersebut. 

"Ya, semua yang tidak benar akan kita akan laporkan," kata Ganjar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Kamis (14/12). 

Ganjar menegaskan, bahwa pihaknya akan mengikuti segala aturan yang berkaitan dengan Pemilu. Untuk itu, laporan tersebut ditujukan untuk menjaga demokrasi agar berjalan dengan baik.

"Karena kami akan mengikuti segala aturan, tapi mari kita jaga demokrasi agar bisa berjalan dengan baik," tukasnya.

Sebelumnya, Direktur Hukum dan Kajian Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Ronny Talapessy, mengatakan sebanyak 70 APK untuk menyambut kedatangan cawapres Mahfud MD di Banten hilang pada, Rabu (13/12).

"Kemarin ada spanduk 70 spanduk untuk menyambut kedatangan Pak Mahfud di Banten di pasang pada siang hari tetapi pada pukul 03.00 WIB pagi sudah hilang," kata Ronny. (DI)