Ganjar Beri Pemahaman ke Ketum PSI, Politisi Tak Boleh Bingung Memahami Persoalan

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 16 Desember 2023 17:09 WIB
Calon Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo (Foto: MI/Dhanis)
Calon Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, mengatakan seorang politisi mestinya berangkat dari dasar untuk bisa memiliki pengalaman dalam melihat segala persoalan. Sehingga ketika sampai pada posisi puncak kecerdasannya bisa terlihat. 

Hal itu disampaikan Ganjar, usai menanggapi pernyataan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep yang masih bingung tehadap positioning pasangan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024. 

"Memang untuk memahami ini perlu belajar dan perlu waktu, sehingga bisa cerdas melihat persoalan dan tidak bingung," kata Ganjar di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/12).

Kata Ganjar, seorang politisi tak boleh mengalami kebingungan dalam memahami persoalan. Kemudian Ganjar mengklaim bahwa dirinya bersama Mahfud MD jauh lebih cepat dan unggul dari pesaingnya dalam memahami setiap persoalan bangsa dan masyarakat. 

"Politisi harus bisa merespons dengan baik. Kami cepat dan unggul," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketum PSI Kaesang Pangarep, mengaku belum memahami posisi capres Ganjar Pranowo dalam hal melanjutkan atau melakukan perubahan dari pemerintahan yang sudah ada.

"Saya kira Pak Anies kemarin apa-apa setiap perkataan beliau ada yang kurang, nanti akan diubah, apa-apa akan diubah dan kalau Pak Prabowo sudah jelas akan melanjutkan. Memang kalau untuk Pak Ganjar, saya masih bingung dari positioning-nya seperti apa," kata Kaesang di kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Jumat (15/12). 

"Jadi, kalau ingin melanjutkan, pilih nomor 2. Kalau ingin perubahan, bisa pilih nomor 1," tukas Kaesang. (DI)