Fadli Zon: Hanya Prabowo Capres yang Bukan Plastik

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 18 Desember 2023 19:28 WIB
Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto (Foto: MI/Dhanis)
Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, mengklaim bahwa dari tiga kandidat capres yang menyampaikan gagasan pada debat tahap pertama pekan lalu, hanya Prabowo yang paling bisa dipercaya dari segi gagasan dan sikap. 

"Dari tiga kandidat, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto bisa tampil otentik, apa adanya," kata Fadli Zon kepada wartawan, Senin (18/12).

"Ada yang bilang, Prabowo satu-satunya kandidat yang bukan plastik. Saya sepenuhnya setuju dengan perumpamaan tersebut," tambahnya. 

Fadli yang sudah 30 tahun mengenal Prabowo mengaku, kalau Ketua Umum Partai Gerindra itu bisa dikatakan anti terhadap pencitraan. Sebab, apa yang ditunjukan Prabowo selama ini adalah hal yang sebenarnya dan tanpa rekayasa. 

"Sebagai tokoh, Prabowo memang tak menyukai pencitraan. Bahkan, dalam sejumlah hal, ia bisa disebut antipencitraan. Prabowo hanya mau tampil apa adanya tanpa kosmetik," paparnya.

Selain itu, Fadli menilai, bahasa yang digunakan oleh Prabowo tak pernah berbelit-belit dan selalu pada inti permasalahan yang sedang dibahas. 

"Bahasa dan pernyataan politiknya selalu lugas, tak pernah belepotan oleh bedak dan lipstik," tukas Fadli. 

Lebih lanjut, Fadli menambahkan, bahwa Prabowo tidak pernah menyerang lawan debatnya dengan niat mempermalukannya dihadapan publik. Meskipun, ia pernah dikhianati oleh lawan debatnya. 

"Prabowo tak pernah menyerang atau menjatuhkan orang di depan publik, meskipun terhadap orang yang pernah menyakiti, mengkhianati, atau mengecewakannya," demikian Fadli. (DI)