Timnas AMIN Klaim Pembangunan 40 Kota Selevel Jakarta Dalam 5 Tahun Masuk Akal

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 23 Desember 2023 08:16 WIB
Asisten Pelatih Timnas AMIN, Jazilul Fawaid (Foto: MI/Dhanis)
Asisten Pelatih Timnas AMIN, Jazilul Fawaid (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Asisten Pelatih Timnas AMIN Jazilul Fawaid, mengatakan wajar jika cawapres nomor urut 3 Mahfud Md meragukan program 40 kota yang dibawa oleh pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. 

"Iya dia wajib meragukan karena kan saingan, masa meyakini ? gitu ya," kata Jazilul di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12) malam. 

Sehingga kata Jazilul, apa yang disampaikan oleh Cak Imin mengenai pembangunan 40 kota dan angka pertumbuhan saat debat cawapres bukanlah angan-angan belaka.

"Buktikan aja ke rakyat Indonesia, bahwa apa yang disampaikan oleh cawapres kami bukan omong kosong. Pertumbuhan 5,5%-6% itu realistis, kita akan membangun kota pertumbuhan baru itu realistis," ujarnya.

Jazilul mengatakan, untuk membangun 40 kota yang selevel dengan Jakarta diperlukan anggaran yang setara dan dukungan dari investor.

"Kalau kita punya anggaran setara, punya pendekatan yang sama artinya, tidak hanya dari APBN, tapi ada pihak swasta, pihak investor, dan tidak di pull pada suatu tempat," ucapnya. 

Lebih lanjut, Jazilul menyesalkan, selama 77 tahun merdeka, Indonesia baru bisa memiliki 5 kota yang setara Jakarta. Sehingga ia meyakinkan, bahwa pembangunan 40 kota dalam waktu 5 tahun sangat masuk akal dilakukan oleh pasangan AMIN.

"Oleh karena itu, 40 kota rasional. Kita sudah 77 tahun Indonesia merdeka, dan (kota) yang selevel Jakarta hanya 5," imbuhnya. (DI)