Yakin Menang Telak di Surakarta, Ganjar Sebut Solo Raya Sarangnya Banteng-banteng Tangguh

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 24 Desember 2023 15:43 WIB
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Foto: MI/Dhanis)
Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (Foto: MI/Dhanis)

Surakarta, MI - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, mengaku sangat optimistis bahwa pasangan Ganjar-Mahfud bakal menang telak di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Pasalnya, kata dia, kader-kader PDI Perjuangan memiliki pengaruh besar di kota yang dipimpin oleh Wali Kota Gibran Rakabuming Raka yang saat ini menjadi lawan politiknya dari Koalisi Indonesia Maju. 

Ganjar mengatakan, bahwa Surakarta banyak melahirkan kader-kader gemilang seperti Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Ketua DPC PDI Perjuangan Surakarta FX Hadi Rudyatmo yang juga pernah menjadi Wali Kota Surakarta Periode 2016-2021.

"Oh iya, kalau di sini (Surakarta) banteng kuat sekali," kata Ganjar di lokasi peresmian Posko Pemenangan Ganjar-Mahfud Kecamatan Pasar Kliwon, Minggu (24/12).

Sehingga, sosok-sosok berpengaruh PDI Perjuangan di Surakarta diyakini dapat memberikan kemenangan bagi pasangan Ganjar-Mahfud di Solo Raya. Oleh karena itu, Ganjar berpesan agar tokoh-tokoh yang memiliki pengaruh itu untuk rutin berdialog bersama rakyat di Solo. 

"Bahkan kemarin, bertemu kita ngobrol bersama dan mereka mendorong kekuatan yang ada di masyarakat," kata Ganjar.

Ganjar menegaskan, kepada para kader PDI Perjuangan Surakarta agar tetap total dalam mendukungnya dan berkompetisi tanpa harus saling menyakiti dengan kontestan lainnya.

"Karena kalau dilihat, banteng-banteng tangguh di Solo Raya sangat luar biasa. Jadi kompetisinya sengit tanpa harus saling menyakiti," ujar Ganjar.

"Terima kasih atas dipersiapkannya posko pemenangan yang cukup keren ini. Sehingga Insya Allah Ganjar-Mahfud akan menang di pemilu nanti," terangnya. (DI)