Makan Gratis atau Internet Gratis?

Aldiano Rifki
Aldiano Rifki
Diperbarui 2 Januari 2024 00:08 WIB
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo (Foto: MI/An)
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo (Foto: MI/An)

Semarang, MI - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo berjanji akan menyediakan layanan internet gratis jika menang dalam pilpres 2024.

Di hadapan peserta dalam acara launching program GratisIN di Borsumy Heritage, Semarang, Jawa Timur, Senin (1/1), Ganjar berkelakar bila program internet gratis lebih baik dibanding makan siang gratis.

"Aku kasih pilihan mau nggak makan siang gratis atau internet gratis?" tanya Ganjar.

Dijawab peserta "Internet gratis."

"Kemarin saya tanya di Boyolali ternyata lebih suka internet gratis. Karena makan siang sudah cukup. Sudah makan siang, sudah ya kelihatan," ungkap Ganjar.

Menurutnya, dengan internet gratis akan lebih membantu kreativitas anak muda. Selain itu, kata dia, juga dapat membantu para siswa untuk belajar secara online. "Maka pada saat itulah kita punya pikiran kita punya mimpi sebetulnya kreativitas anak muda itu terfasilitasi dan jauh bisa dilakukan lebih cepat dengan internet gratis. Setuju nggak?" ujarnya.

Dijawab peserta "Setuju."

"Jadi keluhan ibu tadi yang merasa anaknya butuh kuota kita akan coba nanti di sekolah-sekolah kita kasih internet gratis agar mereka bisa mengakses," jelas Ganjar.

Menurutnya, jika siswa dapat lebih mudah mengakses internet, maka proses belajar pun akan lebih baik. "Teman-teman negeri ini bisa maju kalau kita mampu melompat."

"Maka kalau kita bisa melakukan lompatan maka 2045 adalah cerita benar, bukan cerita bohong karena semangat perubahan yang akan kita dorong untuk melakukan lompat-lompatan yang tinggi," tandasnya.