Prabowo Tak Khawatir Jika Ada Negara Lain Mau Intervensi Indonesia

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 7 Januari 2024 20:44 WIB
Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto (Foto: MI)
Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto (Foto: MI)

Jakarta, MI - Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto, mengatakan bahwa hutang luar negeri Indonesia masih menjadi yang terendah jika dibandingkan negara-negara lainnya. 

Hal itu disampaikan Prabowo usai mendapatkan jawaban dari moderator debat capres kedua soal kebijakan paslon untuk menghindari intervensi kedaulatan Indonesia akibat utang yang terus bertambah.  

"Mengenai hutang luar negeri ternyata di Indonesia sekarang hutang luar negeri kita sebagai rasio perbandingan terhadap produk domestik bruto, kita salah satu terendah di dunia. Jadi kita masih sekitar berada di sekitar 40%, sedangkan banyak negara negara jauh di atas kita," kata Prabowo di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1).

"Kedua kembali lagi dengan manajemen yang pro dan pengelolaan yang baik dan dengan strategi ekonomi yang tepat, terutama dengan hiderisasi. Di mana kita bisa mendapat keuntungan sebagai bangsa ini memperkuat posisi tawar kita," jelas Prabowo. 

Untuk itu, Prabowo mengaku tak pernah khawatir terhadap ancaman intervensi dari pihak luar kepada Indonesia, karena menurutnya dunia sangat menghormati Ibu pertiwi. 

"Jadi saya kok tidak terlalu khawatir negara lain mau intervensi kita soal hutang kita sangat-sangat dihormati kita tidak pernah default saya keliling seluruh dunia mereka sangat hormat dengan Indonesia," terangnya. (DI)