Sumpah Prabowo: Kebijakan Harus Berpihak Kepada Nelayan

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 12 Januari 2024 19:43 WIB
Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto (Foto: MI/Dhanis)
Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto, bersumpah bakal memperbaiki taraf hidup para nelayan Indonesia jika dirinya bersama Gibran Rakabuming Raka terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia di Pemilu 2024.

Menurut Prabowo, selama ini nelayan Indonesia hidup di bawah garis kemiskinan, karena itu perlu adanya perbaikan bagi nasib para nelayan.

"Dengan segala kemampuan kita, segala upaya kita untuk memperbaiki hidup para nelayan kita. Itu komitmen saya, itu sumpah saya kepada rakyat Indonesia," kata Prabowo saat menerima relawan Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) di kediamannya di Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Jumat (12/1). 

Prabowo mengaku terharu dengan perjuangan para nelayan, pasalnya setiap hari nelayan harus bertarung dengan nyawa di laut lepas. Padahal kata dia, ada keluarga yang menunggu di rumah dengan perasaan penuh kekhawatiran. 

Untuk itu, Prabowo menekankan, perlu adanya kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada kesejahteraan para nelayan, agar mereka tak lagi hidup pada angka kemiskinan. 

"Kebijakan-kebijakan harus kita susun untuk berpihak kepada rakyat kita, berpihak kepada nelayan kita sendiri," jelas Prabowo. 

Karena kata Prabowo, nelayan sama halnya dengan petani, mereka berjuang untuk menghasilkan pangan guna menghidupi seluruh rakyat Indonesia. Sebab, tanpa pangan kata Prabowo, Indonesia tidak akan pernah ada. 

"Para nelayan sama dengan para petani, menghasilkan pangan untuk rakyat Indonesia menghasilkan protein untuk rakyat Indonesia. Tanpa pangan tidak ada Indonesia, tanpa pangan tidak ada republik Indonesia," imbuhnya. (DI)