Maruarar Sirait Pamit dari PDIP: Terima Kasih Bu Mega, Mas Hasto dan Jajarannya

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 15 Januari 2024 20:34 WIB
Maruarar Sirait (Foto: Ist)
Maruarar Sirait (Foto: Ist)

Jakarta, MI - Maruarar Sirait yang pamit dari PDI Perjuangan, mengungkapkan terima kasih ke Megawati Soekarnoputri dan petinggi partai banteng itu. Sebelum pamit, Ara mengaku sudah menemui para petinggi PDIP itu.

"Saya tadi sudah ketemu Pak Utut Adianto Wakil Sekjen dan juga Bapak Rudianto Tjen (Wakil Bendahara Umum)," kata Ara pasca mengunjungi DPP PDIP di Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (15/1).

Ara juga berterima kasu kepada Megawati yang sudah memberikannya ruang berpolitik bersama PDIP. "Saya ucapkan terima kasih kepada Bu Mega, Mas Hasto dan jajaran partai yang selama ini sudah mengizinkan saya berbakti melalui PDI Perjuangan," kata Ara.

"Saya mohon maaf, saya mengajarkan kalian untuk loyal, tetap bersama PDI Perjuangan tapi izinkan lah dengan keterbatasan saya, saya pamit. Semoga PDI Perjuangan mendapatkan kader yang lebih baik, lebih loyal, lebih profesional dan lebih berkualitas dari saya. Saya mohon pamit, merdeka," tambahnya.

Adapun alasan Ara keluar dari PDIP adalah karena memilih mengikuti langkah politik Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia," katanya.

Ara pun mengungkit hasil survei kepercayaan publik Presiden Jokowi di angka 75 sampai 80 persen. Bang Ara menyebut Jokowi telah memperjuangkan banyak hal seperti tegas menghadapi radikalisme hingga soal Freeport.  "Jadi saya memilih bersama dengan Bapak Jokowi dalam pilihan politik saya berikutnya ke depan," tuturnya. (wan)