Mahfud MD: Gila Nih, Gibran Ngarang Ndak Karuan

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 21 Januari 2024 21:38 WIB
Debat Pilpres Keempat (Foto: Dok MI)
Debat Pilpres Keempat (Foto: Dok MI)

Jakarta, MI - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD, mengaku heran dengan pertanyaan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengenai greenflation atau inflasi hijau dalam debat Pilpres keempat di JCC Senayan Jakarta, Minggu (21/1) malam.

"Saya juga ingin mencari tuh, jawabannya ngawur juga tuh. Gila nih, ngarang-ngarang ndak karuan, mengkait-kaitkan dengan sesuatu yang tidak ada, gitu ya," kata Mahfud membalas sindiran Gibran.

Menurutnya pertanyaan Wali Kota Surakarta itu sangat murahan dan tidak berkelas, sehingga kata Mahfud pertanyaan tersebut tak layak dijawab.

"Gini loh, kalau akademisi itu, gampanynya kalau bertanya yang gitu-gitu itu recehan, recehan, recehan. Oleh sebab itu, itu tidak layak dijawab menurut saya," ujarnya.

Karena itu, Mahfud kembali menegaskan bahwa tak ada gunanya menjawab pertanyaan Gibran dan mengembalikan waktunya kepada moderator debat.

"Oleh sebab itu, saya kembalikan saja ke moderator, ya emang ndak layak dijawab pertanyaan kayak gini ini. Saya kembalikan, ndak ada gunanya menjawab," pungkasnya.

Adapun pada tema debat kedua cawapres kali ini mengangkat tentang pembangunan berkelanjutan, lingkungan hidup, sumber daya alam, energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa. (DI)