Hasto Mengaku Kaget dengan Perubahan Sikap Gibran

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 21 Januari 2024 23:12 WIB
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Foto: MI/Dhanis)
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, mengaku kaget dengan perubahan sikap cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang selama ini ia kenal. Ia menilai sikap Gibran dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat berbeda jauh dengan putra sulungnya itu.

Hal itu disampaikan Hasto usai Debat Pilpres Keempat yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (21/1) malam.

"Pertama saya agak kaget dengan perubahan karakter dari Mas Gibran, sehingga sangat berbeda jauh dengan Pak Jokowi," kata Hasto kepada wartawan.

Kata Hasto, perubahan sikap Gibran terjadi ketika dirinya didapuk menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto. Sehingga sikap-sikap emosional Prabowo pun dapat menular padanya.

"Bahkan pengaruh-pengaruh dari Pak prabowo yang cenderung emosi itu ternyata memengaruhi Mas Gibran," ujarnya.

Atas dasar itu, Hasto menyayangkan soal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) beberapa waktu lalu yang menjadi polemik. Karena ternyata menurutnya, usia calon pemimpin bangsa sangat ditentukan oleh kedewasaannya dari usia.

"Sehingga keputusan MK tentang batas usia 40 itu ternyata suatu hal yang sangat penting karena disitu menentukan kedewasaan emosi seseorang," tukasnya. (DI)