Prabowo Kembali Bangga dengan Gibran: Tunjukkan Penguasaan Terhadap Ekonomi

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 22 Januari 2024 00:02 WIB
Capres dan Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, memberikan keterangan pers usai debat kedua cawapres 2024, di JCC, Senayan, Jakarta, Selatan [Foto: MI/Dhanis]
Capres dan Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, memberikan keterangan pers usai debat kedua cawapres 2024, di JCC, Senayan, Jakarta, Selatan [Foto: MI/Dhanis]
Jakarta, MI - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto kembali memuji performa calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dalam debat keempat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (21/1).

"Tentunya, tadi saya sangat bangga lagi, ternyata Mas Gibran kembali menunjukkan kapasitas, kemampuan, penguasaan terhadap masalah ekonomi," kata Prabowo saat jumpa pers selepas debat, di JCC, Minggu (21/1).

"Jadi kami turut bangga dan benar saya kira masyarakat sudah semakin jelas melihat arah kebijakan yang akan kami laksanakan, melanjutkan yang sudah baik, membangun di atas fondasi yang kuat," tambahnya.

Dia meyakini rakyat mengerti kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), banyak yang berhasil. Dengan demikian, Prabowo menegaskan dia dan Gibran bakal melanjutkan kebijakan pemerintahan Jokowi.

"Rakyat, saya kira mengerti benar-benar apa yang sudah dihasilkan Presiden Jokowi dan presiden sebelumnya. Kita ingin melanjutkan semua yang baik dan menambah, mempercepat kemajuan kita demi kemakmuran rakyat Indonesia," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Gibran menyampaikan debat keempat Minggu malam merupakan ajang dia bertukar pikiran, dengan dua rivalnya Muhaimin Iskandar (cawapres nomor urut 1) dan Mahfud Md. (cawapres nomor urut 3).

"Terima kasih sekali, malam ini (saya) berkesempatan untuk bertukar pikiran dengan Prof. Mahfud dan juga Gus Muhaimin. Semoga debat malam ini memberikan gambaran tentang ke mana nanti arah ini akan melangkah," kata Gibran.

Debat keempat KPU yang menampilkan tiga cawapres, yaitu cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar, cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dan cawapres nomor urut 3 Mahfud Md.

Tema debat adalah, pembangunan berkelanjutan dan lingkungan hidup, sumber daya alam dan energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa.