Surya Paloh Minta Penyelenggara Pemilu Tidak Manipulasi Hasil Pemungutan Suara

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 29 Januari 2024 16:55 WIB
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh (Foto: Ist)
Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh (Foto: Ist)

Lampung, MI - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, menekankan kepada para penyelenggara Pemilu, yakni KPU, Bawaslu dan DKPP agar mampu bersikap jujur dan adil tanpa adanya intervensi dari pihak manapun.

"Penyelenggaraan Pemilu harus mampu menjalankan misi dan tugas amanat yang ada dalam dirinya, yakni bersikap jurdil, bebas dari intervensi dari manapun," kata Paloh di Bandarlampung, Senin (29/1).

Kata Paloh, jika penyelenggara Pemilu ingin Pemilu 2024 ini berjalan dengan dengan baik, maka tak boleh ada manipulasi atas hasil pemungutan suara.

"Kalau mau masyarakat menghadapi jalannya pemilih dengan tenang dan tidak ada kecemasan, kita berharap pemilu yang bersih, yang tidak kotor, pemilu yang tidak termanipulasi," tega Paloh.

Paloh melanjutkan, jika penyelenggara Pemilu mampu berbuat demikian, maka rakyat pun akan dengan senang hati menerima hasilnya dan siapapun yang nantinya terpilih menjadi pasangan presiden dan wakil presiden.

"Kalau memang rakyat ingin menerima hasil yang baik, siapapun yang menang jalankanlah pemilu ini secara baik dan bersih. Itulah harapan kita sebagai rakyat," tuturnya. (DI)