Soal Kabinet Jokowi Tak Kompak, Zulhas: Elit Parpol Jangan Sebar Berita Hoax

Reina Laura
Reina Laura
Diperbarui 1 Februari 2024 10:03 WIB
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Foto: Dhanis/MI)
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Foto: Dhanis/MI)
Jakarta, MI - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan meminta para elite partai politik (parpol), untuk tidak menyebarkan berita hoaks terkait kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

Zulhas sapaan akrabnya, juga membantah pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut rapat kabinet tidak lagi nyaman. Ketua PAN ini menegaskan, rapat kabinet tetap solid dan kompak.

"Kabinet tetap solid dan kompak kok, elit parpol jangan menyebar berita hoaks deh," kata Zulhas di Surabaya, Rabu (31/1).

Sebelumnya, kabar soal rapat kabinet yang tidak lagi nyaman disampaikan Sekjen PDIP Hasto pada Selasa (30/1). Hasto mengaku mendapatkan informasi tersebut, dari Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Bantahan juga telah disampaikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Menurutnya, kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin tetap bekerja keras, solid, dan sinergis.

"Sidang kabinet masih berjalan seperti biasa. Seluruh menteri juga memiliki kesempatan yang sama untuk menyampaikan program-program dan gagasan mereka," kata Pratikno.