Demi Paslon 03, Ahok Mundur dari Komisaris Pertamina

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 2 Februari 2024 19:25 WIB
Ahok Menunjukkan Surat Pengunduran Diri sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Foto: Instagram Ahok)
Ahok Menunjukkan Surat Pengunduran Diri sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Foto: Instagram Ahok)

Jakarta, MI - Basuki Tjahaja Cahaya Purnama alias Ahok, secara resmi menyatakan pengunduran dirinya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina pada Jumat (2/2).

Hal tersebut disampaikan Ahok dalam akun sosial media Instagram miliknya, yang memperlihatkan surat pengunduran diri dan laporan pertanggungjawabannya sebagai Komisaris Utama Pertamina.

Dalam surat tersebut, jelas terlihat ditujukan untuk Menteri BUMN selaku pemegang saham PT Pertamina (Persero). Sementara terlihat surat tersebut telah diterima oleh atas nama Yuli salahsatu pegawai di kementrian BUMN.

"Unggahan ini merupakan bukti tanda terima surat Surat Pengunduran diri saya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024," kata Ahok dalam postingannya, Jumat (2/2).

Adapun alasan Ahok mundur dari jabatannya, karena ingin fokus mendukung pasangan calon (paslon) nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk Pilpres 2024.

"Dengan ini saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya," jelas Ahok. (DI)