Prabowo Subianto Janji Bangun 3 Juta Rumah

Adelio Pratama
Adelio Pratama
Diperbarui 4 Februari 2024 20:01 WIB
Prabowo Subianto janji bangun 3 juta rumah (Foto: MI/Aswan)
Prabowo Subianto janji bangun 3 juta rumah (Foto: MI/Aswan)

Jakarta, MI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali menggelar Debat Pilres 2024 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu (4/2) malam. 

Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berjanji membangun 3 juta rumah jika dirinya terpilih menjadi presiden.  "Kita juga akan membangun 3 juta rumah untuk mereka yang belum punya rumah," kata Prabowo saat membeberkan visi-misi pada Debat kelima Capres di Jakarta Convention Center, Minggu (4/2).

"Rumah yang akan dibangun terbagi menjadi 3 kawasan, yakni 1 juta di wilayah pedesaan, 1 juta di pesisir, dan 1 juta di perkotaan," tambahnya.

Selain itu, ia juga berjanji memperbaiki gaji guru, termasuk gaji honorer, hingga meningkatkan kompetensi guru. "Memberikan pelatihan, penataran dan lainnya," tegasnya.

Debat pamungkas ini mengusung tema kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan inklusi. Sementara sub temanya meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.