Ganjar Bakal Bangun Indonesia Tanpa Konflik Kepentingan

Dhanis Iswara
Dhanis Iswara
Diperbarui 4 Februari 2024 20:03 WIB
Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo (Foto: MI/Dhanis)
Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo (Foto: MI/Dhanis)

Jakarta, MI - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa dirinya bersama Mahfud MD berkomitmen bakal membangun Indonesia dari kesehatan rakyatnya.

Hal itu disampaikan Ganjar saat memaparkan visi misi program kerja dalam segmen satu debat pilpres kelima atau debat ketiga untuk capres di JCC Senayan, Jakarta Pusat Minggu (4/2) malam.

"Membangun Indonesia yang beradab kita mulai dari tiga bagian. Kita punya kepribadian dalam kebudayaan dan itu mesti masuk di dalam jiwa, insan Indonesia. Dan tentu saja kesehatan menjadi yang pertama," kata Ganjar.

Namun kata Ganjar, untuk membangun Indonesia dari berbagai sektor, dirinya akan membangun Indonesia tanpa adanya konflik kepentingan seperti yang dicontohkan oleh cawapresnya Mahfud MD.

"Tidak ada konflik kepentingan seperti Pak Mahfud contohkan, dia mundur (dari Menko Polhukam). Agar ini membangun integritas yang baik," jelasnya.

Sebagai informasi, debat tersebut mengangkat tema tentang kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi. (DI)